Untuk Postingan Kali Ini , akan sya Share Jurnal Rekayasa Perangkat Lunak, dengan Juduk "REKAYASA PERANGKAT LUNAK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MARKETING AUTOMATION DAN CUSTOMER SUPPORT DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA) ".

Abstrak Dari Jurnal Rekayasa Perangkat lunak Tersebut Kurang lebih seperti ini:

Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu sarana untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan antara perusahaan dengan para pelanggan. Dengan memanfaatkan CRM, perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga akan tercipta ikatan emosional yang mampu menciptakan hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah di antara mereka.

Pada tugas akhir ini akan dibangun aplikasi CRM dengan menggunakan metode Service Oriented Architecture (SOA) dengan memanfaatkan teknologi Web Service dan perancangan aplikasi menggunakan Service Oriented Architecture Design (SOAD) berdasarkan Enterprise Architecture untuk menciptakan keselarasan antara bisnis dan teknologi informasi bagi kebutuhan perusahaan.