Membangun Manajemen Bandwidth Wireless Menggunakan Squid Delay Pools. Saat ini, kebutuhan akses internet yang semakin tinggi. Orang-orang perlu untuk mencari informasi, artikel, bahkan pengetahuan terbaru atau penemuan. Berbagi bandwidth atau bandwidth manajemen adalah bagian paling penting yang harus dilakukan oleh administrasi.

Keterbatasan bandwidth merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan jaringan internet berjalan perlahan di satu tempat terhubung dengan wireless, tapi yang penting adalah pengguna harus menyadari bahwa pengguna lain juga menggunakan koneksi internet yang sama. Oleh karena itu, membangun sistem manajemen bandwidth adalah suatu keharusan, sehingga dapat memberikan koneksi yang sama kepada pengguna.

Bandwidth terbatas dapat dikelola dengan baik dengan menggunakan squid delay pools, karena memiliki banyak metode untuk mengelola koneksi internet misalnya dengan membatasi download file multimedia. Untuk membangun sistem ini tidak memerlukan biaya yang besar, karena cumi adalah perangkat lunak open source. Dalam hal ini, penulis menerapkan squid di ubuntu 7 sistem operasi linux.

Selengkapnya Silahkan Download Filenya