Makalah Customer Relationship Management (CRM). Hei, brow sis, pada ada  tugas mengenai CRM dan di suruh membuat makalah, jika ia brow and sista tepat sekali datang dalam blog ini karena akan kami share secara gratis , makalah yang berhubungan dengan CRM itu sendiri dan filenya pun sudah dalam bentuk .doc. Jadi anda tinggal mengedit dan cover , sudah jadi makalah yang siap di kumpulkan heheheh. 

Makalah Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk memenangkan konsumen. Tidak hanya terbatas pada aplikasi di bidang Teknologi Informasi saja, tapi juga sampai pada bidang pemasaran. CRM merupakan hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan yang siap bersaing menuju era globalisasi. Perusahaan harus mampu mengakomodasi keinginan stakeholder dan shareholdernya jika ingin berkembang. Kesuksesan dan kegagalan perusahaan tergantung pada kemampuannya untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan pelanggannya. 

MakalahCustomer Relationship Management (CRM)
Untuk mewujudkan dan menjalin hubungan yang selaras ini perusahaan dapat memanfaatkan software-software terkait yang mampu membantu perusahaan dalam mewujudkan efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan. Aplikasi CRM dapat digunakan oleh perusahaan manufaktur dan jasa. 

Makalah Customer Relationship Management (CRM)
Yang perlu dipertimbangkan bagi perusahaan adalah memilih aplikasisoftware yang tepat dan sesuai dengan yang diperlukan. Kunci keberhasilan CRM adalah memahami keseluruhan jalinan/hubungan kerja sama yang terjadi di dalam organisasi/perusahaan, baik yang bersifat intern maupun ekstern dengan memanfaatkan software.

Link Download : Download