Makalah Kesehatan Mental “FOBIA” - Hampir semua perasaan takut bermula dari masa kanak-kanak kerena pada masa ini anak belum memiliki kemampuan berpikir yang baik. Hal ini membuat mereka sangat reseptif dalam mengembangkan rasa takut pada hal-hal yang tidak dikenal. Pada umumnya, orang memiliki berbagai perasaan takut. Persaan takut yang umum dijumpai dalam diri klien yang meminta terapi adalah takut terbang, takut ketinggian, takut kehilangan, takut pada darah, takut kepada kontaminasi, takut air, takut pada kegelapan, takut dengan tempat yang tertputu atau tempat terbuka, takut pada takut pada hewan, takut berbicara didepan publik, dan takut kehilangan kendali. Beberapa ketakutan, seperti takut mati atau takut bahaya adalah wajar. Sedangkan ketekutan lain, seperti takut anjing, darah atau kegelapan, adalah ketakutan yang berkembang akibat pengalaman traumatik. Perasaan takut akan sangat berguna jika hanya mengakibatkan seseorang menjadi lebih hati-hati dan waspada dalam menjalani hidup. Perasaan takut akan sangat merugikan apabila membuat perilaku seseorang berubah dan menjadi irrasional serta terlampau tegang sehingga mengganggu kehidupanya.

Suatu ketakutan akan menjadi phobia apabila emosi takut ini terpacu oleh beberapa faktor yang irasional dan tidak diketahui. Emosi takut ini sedemikian sering dirasakan sehingga mengganggu kenyamanan hidup seseorang. Orang yang phobia akan bereaksi secara tidak terkendali, tanpa alasan yang jelas tentang situasi yang mereka takutkan. Hal ini terjadi karena tidak mengerti bahwa penyebab reaksi itu adalah konflik yang tertekan di pikiran bawah sadar mereka. Phobia dapat disembuhkan dengan beberapa cara, diantaranya adalah terapi. Begitu banyak orang yang menderita phobia. Maka dianggap perlu oleh observer untuk melakukan pengamatan terhadap insecta phobia yang dialami oleh Mahasiswa terutama mahasiswa perempuan.

Rumusan Masalah Makalah Kesehatan Mental “FOBIA” 
Dari latar belakang di atas, penyusun dapat merumuskan masalah yang akan dibahas dalam kaitannya dengan fobia, yakni sebagai berikut:


  1. Bagaimanakah fobia sekolah terjadi?
  2. Bagaimanakah fobia terhadap ketinggian bisa terjadi?
  3. Bagaimanakah fobia terhadap tempat keja terjadi?
  4. Bagaimnakah fobia terhadap anjing terjadi?
  5. Bagaimanakah fobia



Tujuan dan Manfaat Makalah Kesehatan Mental “FOBIA” 
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini adalah sebagai berikut:


  1. Untuk mengetahui terjadinya fobia sekolah.
  2. Untuk mengetahui terjadinya fobia tempat tinggi.
  3. Untuk mengetahui terjadinya fobia tempat kerja.
  4. Untuk mengetahui terjadinya fobia anjing.
  5. Untuk mengetahui terjadinya fobia matematika.

Sedangkan manfaat yang dapat diperoleh dari makalah ini adalah sebagai berikut:

Memberikan tambahan pengetahuan tentang proses terjadinya fobia dan cara meminimalisirnya.
Meningkatkan pemahaman mahasiwa akan proses psikologis yang terjadi yang dapat menimbulkan gangguan mental.

Untuk Selengkapnya Silahkan Download 
Cara Download Makalah Kesehatan Mental “FOBIA”

1. Klik Link Download
2. Tunggu 5 Detik Kemudian Skip Add
3. Anda Akan Dibawa Kehalaman File Penyimpanan
4. Unduh File